7.7.07

Resiko Investasi

Apapun bentuk usaha atau investasi pasti memiliki resiko. Dinar Iraq adalah jenis investasi jangka panjang (bisa 5-10 th)dengan resiko yang sanget kecil tapi memiliki potensi keuntungan yang asngat besar.

Kapan mata uang dinar Irak bisa ditukar pada bank di Indonesia? Tidak ada kepastian. Namun suatu saat jika dinar nilainya terus naik dan dilisting kembali di pasar uang internasional, pasti mata uang Irak bisa ditukar pada bank di Indonesia.

Dibalik keuntungan yang kita harapkan sudah pasti ada resiko yang harus dipikul. Jika situasi keamanan Irak tidak stabil lagi dan tidak bisa menghasilkan minyak yang cukup untuk membangun kembali ekonominya, maka resikonya mata uang Irak terhadap dolar AS akan stagnan bahkan merosot lagi. Jika itu yang terjadi, investasi dinar menjadi tidak berarti.

Jadi keputusan untuk berinvestasi di dinar Irak harus diperhitungkan secara matang, jangan tergesa-gesa. Jika sudah bulat hati, maka segala resiko yang bakal datang di kemudian hari tidak menjadi masalah lagi.

Coba dulu dengan maksimal 5 juta rupiah saja. Bukan hal yang tidak mungkin anda akan menjadi milyuner dalam tempo 5-10 tahun ke depan. Jika anda simpan dana tersebut dalam bentuk deposito misalnya, bisakah dana tersebut menjadi ratusan juta misalnya?